fbpx
DELIVERY ORDER
Phone (021) 727 888 55, WhatsApp 0811 8855 283
was successfully added to your cart.

Blog

Yuk, Cari Tau Cara untuk Mengembangkan Cake Shop-Mu

By July 27, 2018 No Comments

Sebagai pejuang hidup di Jakarta, banyak orang yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berbagai cara. Ada yang bekerja full time atau part time, ada yang bergabung dengan pekerja networking, ada yang menjadi freelancer, dan yang terakhir, ada yang membangun usahanya sendiri. Semua dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka masing-masing.

Bagi mereka yang membangun usahanya sendiri, banyak resiko dan tantangan yang harus mereka ambil. Semakin besar usaha yang dibangun, maka semakin besar pula resiko dan tantangan yang diambil. Belum lagi persaingan dengan usaha sebelah yang lebih dikenal atau popular dikalangan masyarakat.

Hal ini berlaku juga bagi Cake Lovers yang saat ini sedang membangun usaha cake shop. Tidak hanya di Jakarta saja, namun di seluruh kota di Indonesia, persaingan cake shop juga sangat ketatloh, Cake Lovers.

Tapi, janganpesimisdulu, Cake Lovers, karenaada tips untukkamumengembangkan cake shop yang sudahkamubangundengankerjakeras. Simakbaik-baik, ya.

1. Tentukan konsep cake shop

Konsep vintage, modern, classic, traditional, galaxy, cute, atau konsep apa yang mau kamu bangun? Tentunya konsep cake shop ini akan mendasari semua aspek yang ada di cake shop kamu, seperti dekorasi ruangan, kuenya itu sendiri, media pemasaran seperti brosur, papan nama, atau bahkan media sosial. Konsep yang kamu bangun harus kuat dan stabil. Dengan konsep yang kuat dan stabil, kamu bisa lebih diingat oleh pelangganmu.

Baca juga: Yuk, Dekorasi Toko Kue Sendiri

2. Gunakan media sosial sebagai target pemasaran

gunakan social media

Era sekarangini, siapasih yang tidak menggunakan social media? Orang-orang dari seluruh kalangan dan di mana pun mereka berada sudah pasti mempunyai setidaknya satu akun media sosial. Nah, karena itu Cake Lovers, kamu bisa memanfaatkan media sosial ini untuk mempromosikan cake shop kamu.

Selain memposting foto-foto kue dan tempat saja, kamu juga bisa mengadakan aktivasi seperti kuis-kuis atau lomba foto dan banyak lagi jenis-jenis aktivasi yang bisa kamu adakan di platform media sosial cake shop kamu. Sebagai hadiah bagi partisipan, kamu bisa memberikan potongan harga atau free satu cake terenak dari cake shop kamu. Mudah, kan?

3. Fokus pada cake shop saja

fokus pada bisnis

Mungkin rasa pesimis datang ketika melihat cake shop sebelah namanya sudah naik lebih dahulu dari pada cake shopnya Cake Lovers atau bahkan saingan Cake Lovers merupakan cake shop yang dibangun oleh artis-artis tanah air.

Tapi, jangan jadikan itu sebagai halangan kamu untuk mengembangkan cake shop kamu ya, Cake Lovers. Tetap optimis dan terus fokus pada cake shop-mu saja mampu bersaing di pasaran dan menarik minat para pencinta kue .

Setelah tau tips-tips mengembangkan cake shop kamu, Cake Lovers udah optimis dong untuk terus menjalankan usahanya? Ayo, sekarang Cake Lovers buat konsep yang lebih baik. Meskipun di fase awal terasa susah, tapi jika terus berusaha dan mempunyai tekad yang kuat untuk membangun usaha, pasti akan ada jalan.